Ketika Hati Tak berbalas

Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata cinta? mungkin sebagian orang akan langsung menyambut kata-kata tersebut dengan senyuman dan bahagia, tetapi lebih banyak mungkin yang langsung menghujat dengan kata-kata yang sangat memojokkan kata ‘cinta’ itu seolah mempunyai makna yang sangat buruk dan menjijikkan. Anda termasuk yang mana?

Semua orang pasti mempunyai alasan dalam menanggapi kata tersebut,begitu juga anda bukan?lebih baik sakit gigi daripada sakit hati memang sangat tepat untuk menggantikan perasaan seseorang yang sedang terkena sindrome sakit hati. Mungkin saya ingin berbagi apa yang telah saya alami kepada anda semua.

Kemanakah jawaban saya jika disuguhi kata ‘cinta’? saya mungkin akan berteriak lantang mengucapkan bahwa cinta adalah PENYAKIT BUSUK. mengapa saya berkata demikian juga ada alasannya. Sikap lelaki apabila mendekati wanita memang berbeda-beda,terkadang hanya untuk dijadikan teman biasa,ada yang hanya dipermainkan,tetapi saya adalah tipe orang yang sungguh-sungguh dalam urusan hati. Ketika saya menemukan Wanita yang membuatku begitu cenat-cenut berarti saya sangat sungguh-sungguh untuk mendapatkan cintanya, dan beberapa waktu lalu saya merasakan hal tersebut kepada wanita yang mungkin kurang beruntung disukai olehku. Ketika saya mulai mendekatinya,dia memberikan respon yang baik,memang hal tersebut tidak berlangsung lama karena hatiku yang tidak tahan untuk menyatakan cinta ini kepadanya berharap dia mau menerimanya sebagai hal yang benar-benar serius. Tetapi sayang,seperti judul dari tulisan yang aneh ini, cintaku tak berbalas. Sebenarnya saya bisa menerima hal ini,tetapi ada beberapa hal yang membuat saya begitu kecewa dengan para wanita, mungkin hal ini juga dirasakan oleh para lelaki.

Hal tersebut adalah 1. Jangan pernah memberikan harapan lebih. sebenarnya lelaki suka diperhatikan,tetapi lelaki tidak suka dipermainkan. Jika dari awal memang tidak mempunyai rencana untuk menerima cinta lelaki yang mendekati, jangan sekali-kali memberikan harapan lebih yang menimbulkan persepsi mulus kepada lelaki. Tentu saja wanita tau apakah cowok itu mendekati hanya untuk dijadikan teman biasa atau sebagai kekasih. 2. Jangan jadikan alasan pertemanan yang hancur apabila putus nanti. Alasan ini sangat klasik apabila yang menyatakan cinta adalah teman sendiri. Mungkin memang hubungan teman adalah yang paling nyaman,katakan saja tidak suka dengan cara yang lembut. Mengapa hal ini dibenci lelaki,karena alasan ini termasuk salah satu alasan yang mengambang. Mungkin lelaki lebih suka to the point daripada memberikan alasan tersebut,karena alasan tersebut juga bisa menimbulkan persepsi bahwa wanita itu juga menyukai si cowok. 3. Jangan menggantungkan pernyataan cinta. Hal ini tentu saja hal yang paling membuat para lelaki jengkel dan muak. lelaki yang begitu sayang kepada wanita bahkan akan memikirkan sang pujaan hati dikala apapun dia beraktifitas, dan lelaki akan semakin menjadi ketika digantungkan pernyataan cintanya tanpa jawaban yang jelas. Itu bahkan bisa menunjukkan anda adalah orang yang plin-plan dan tidak tegas. 4. Jangan jadikan masalalu anda sebagai tombak penghalang. Mungkin pengalaman buruk bercinta begitu menyakitkan, saya pun pernah mengalaminya, tetapi apakah kita ingin terpuruk saja membiarkan penyakit tersebut menggerogoti hati kita dan membuat hati kita benar-benar mati menyimpan rasa itu sendirian?tentu manusia membutuhkan sesuatu yang bisa melengkapi secara istimewa dihati. Jika anda mengalami hal tersebut, jadikan itu sebagai filter, bukan menjadikannya untuk alibi menutup hati anda kepada orang lain yang begitu mencintai anda. saya yakin anda butuh kasih sayang, begitu pula para lelaki. Tidak hanya anda, Wanita yang selalu memikirkan pasangan, bahkan kami memiliki emosi yang lebih dalam merasakan sesuatu. 5. Jangan berikan kalimat ‘aku tidak pantas untukmu’. Kalimat ini mengandung arti yang sebenarnya berbalik jika dibaca dengan hati. Katakan saja tidak daripada melontarkan kalimat tersebut kepada lelaki.

Mungkin masih banyak lagi,tetapi itu adalah sebagian besar yang menjadi gondok para lelaki dalam mendekati pasangannya. Tentu saja saya tidak menuliskannya subyektif,semua juga bisa berbalik keadaanya. Tetapi tentu saja Lelaki lah yang paling sering mendekati wanita. Wanita juga mempunyai HAK,wanita juga mempunyai hak untuk menolak cinta,tetapi yang kami minta sebenarnya adalah BERIKAN ALASAN YANG JELAS DAN BISA MENERIMANYA TANPA KEKALAHAN, itulah yang kami harapkan. Anda (wanita) adalah makhluk yang bisa membuat kami(lelaki) mengagumi anda, dan tunjukkan anda pantas menerima predikat tersebut. Memang dari sebagian lelaki adalah monster ganas, tetapi tidak semua dan kami juga seperti anda yang haus akan kasih sayang.

Leave a Reply

